Selasa, 18 April 2017

Chocolate Banana Cake (LBT #42)

Tantangan LBT kali ini adalah Banana Cake, salah satu cake favorit saya. Berhubung putri saya belum doyan buah pisang namun suka coklat, maka chocolate banana cake milik bu Stephanie inilah pilihan saya. Alhamdulillah putri saya tidak merasakan pisang disana, dia suka cake nya. Padahal rasa pisang tetap ada meski coklatnya lebih dominan.
Cara membuat cake ini sangat simpel tapi hasilnya enak, moist dan.. anak-anak saya suka!^__^


Chocolate Banana Cake
(Source: joy of baking)

Bahan:
200 gr gula pasir
125 gr tepung terigu protein sedang
35 gr coklat bubuk
3/4 sdt baking powder
3/4 sdt baking soda
¼ sdt garam
1 btr telur
1 bh pisang ukuran sedang
120 ml air hangat
60 ml susu cair
60 ml minyak
3/4 sdt ekstrak vanila

Cara membuat:
1. Campur gula, tepung, coklat bubuk, baking powder, baking soda dan garam. Sisihkan.
2. Kocok lepas telur, tambahkan pisang, air, susu, minyak dan ekstrak vanilla
3. Tuang adonan cair ke adonan kering, aduk hingga tercampur rata. Tekstur adonan agak cair.
4. Tuang ke loyang uk. 23 x 33 cm yang telah dioles sedikit mentega. Tabur dengan chocolate chips. Panggang pada suhu 180 ºC selama 35-40 menit.

Tidak ada komentar: