About

Assalamu'alaikum wr. wb

Blog ini berisi tentang dunia perkulineran, berbagi resep masakan, pengalaman dan info bagi siapa saja (terutama pemula). Semua resep yang tercantum telah melalui dapur uji saya dan umumnya cocok untuk semua umur terlebih untuk anak-anak (silahkan lihat kategorinya). Untuk masing-masing resep silahkan menyesuaikan takaran bahan bumbu dengan lidah masing-masing karena selera tiap orang berbeda. Umumnya bahan-bahan yang digunakan tanpa bahan makanan tambahan / penyedap rasa, pengawet dan bahan-bahan yang berbahan dasar kimiawi lainnya karena kebanyakan bahan makanan dasar yang umum saja sudah merupakan bahan olahan pabrik yang sedikit banyaknya tentu mengandung zat kimia juga. Bagaimanapun kita lebih cenderung untuk hidup sehat, bukan?
Hampir di semua resep saya tidak mencantumkan secara detail dan terperinci mengenai hal-hal yang memang wajib dilakukan saat memasak, seperti mencuci bahan dan peralatan sebelum digunakan. Lalu untuk resep yang ada tahap menggoreng, kadang-kadang saya tidak mencantumkan "minyak" di bagian "bahan". Saya juga menggunakan singkatan-singkatan umum di dunia perkulineran, seperti sdm, sdt, bh, dll. Bila ragu, boleh bertanya di kolom komentar.

Photo dan resep-resep yang ada boleh disalin dengan syarat mencantumkan alamat website sumber asli atau http://oishidesuyo.blogspot.com pada resep salinannya. Semua gambar adalah milik saya kecuali yang ditandai credit (minjem, wokwokwokk), maaf bila ada gambar yang kurang jelas, hal ini dikarenakan masalah teknis (jenis kamera, penerangan, dll) dan basically saya tidak memiliki skill khusus di bidang photography (masih merangkak), lagipula pada blog ini niat utama saya tidak untuk mengeksplor hasil foto karena yang diutamakan adalah resep dan pengalaman eksperimen resep, sedangkan foto hanya sebagai pelengkap bukti, tetapi bila memang ada foto yang ternilai lumayan bagus, terima kasih^^.
Saya hanyalah seseorang yang masih dalam kategori "junior" yang masih perlu banyak belajar di dunia perkulineran dan saya bukan pakar atau ahli masak memasak, saya akan share sebatas sepengetahuan & pengalaman saya. 
Adakalanya karya kita dipuji tapi terkadang juga diremehkan, inilah hidup, sudah menjadi kodratnya bahwa suatu karya dibuat untuk dikritik, jadi jangan ada rasa tersinggung, sedih maupun sakit hati, hadapi dengan sabar dan tabah.
Prinsip saya sama seperti yang dikatakan Chef Gustaeu di film animasi Ratatouille, ANYONE CAN COOK.. siapapun bisa memasak. Dengan niat, do'a, usaha  dan tanpa putus asa kita akan menemui hasil yang kita inginkan meskipun harus banyak mengorbankan waktu, pikiran bahkan isi "kantong", xD.

My quotes: Tidak ada orang yang bisa tanpa mencoba dan tidak ada orang yang berhasil tanpa menemui kegagalan.

Tidak ada komentar: